Akhyar Nasution Marah-Marah ke Warga dan Pedagang yang Tak Pakai Masker

Akhyar Nasution, Plt Wali Kota Medan marah-marah saat memimpin inspeksi mendadak di salah satu pasar tradisional, pada Jumat (10/04/2020). Dia tak mampu membendung emosi ketika melihat banyak pedang maupun warga yang wara-wiri tanpa mengenakan masker penutup wajah.

Dalam rekaman ini, beredar luas di masyarakat bahwa Akhyar yang tampak sedang memarahi siapa saja yang tidak mengenakan masker. Mereka diminta untuk keluar dari dalam pasar tersebut.

 “Mana masker kalian. Kalau tidak ada masker kalian tak usah kerja. Keluar kalian dari pasar ini,” katanya dengan nada tinggi kepada dua pedagang pasar.

Selanjutnya rombongan Pemkot Medan ini berkeliling dan mendapati warga yang berbelanja tanpa mengenakan masker di tempat penjual ikan asin.

Dengan tanpa basa basi lagi, warga itu langsung dimarahi lantaran melanggar aturan yang telah ditetapkan Pemkot Medan.

“Keluar kalau tidak ada masker. Keluar,” kata Akhyar menunjuk warga yang tak memakai masker.

Rekaman video yang berdurasi 59 detik ini langsung viral. Dalam video yang menunjukkan Akhyar mengenakan masker hijau dan kemeja putih dengan ditemani sejumlah pejabat pemkot dan anggota Satpol PP.

Di akhir rekaman tersebut, Akhyar yang menegaskan seluruh warga di Kota Medan tanpa terkecuali wajib menggunakan masker jika beraktivitas di luar ruangan. Mereka yang tidak dapat menaati aturan akan ditindak lebih lanjut.

“Di wilayah kota Medan, siapapun dia yang tak menggunakan masker, tidak boleh keluar dari rumahnya. Ini wajib, tidak ada alasan,” ucapnya.

Menurutnya ini, dalam penegakan aturan, Satpol PP yang dikerahkan untuk memantau dan merazia warga tanpa masker. Hal ini yang sifatnya bukan lagi imbauan, namun sudah penindakan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Leave a Comment