Tak Diketahui Orangtua, Anak Dicabuli Disamping Kandang Babi

beritaindonesiaterkini.net — Seorang anak perempuan berusia empat tahun menjadi korban pencabulan di Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau. Dalam kasus ini, Polsek Rumbai telah mengamankan tersangka pencabulan yang berinisial AD (23) seorang bunuh bangunan warga Kecamatan Rumbai.

“Tersangka pencabulan anak di bawah umur kita amankan. Saat ini masih dilakukan proses pemeriksaan,” ujar Kapolsek Rumbai Iptu Viola Dwi Anggraeni kepada wartawan melalui keterangan tertulis, pada Rabu (01/07/2020).

Viola yang menjelaskan bahwa aksi pencabulan tersebut dilakukan tersangka pada Rabu (24/06/2020) sekitar pukul 21.00 WIB. Korban yang dicabuli di samping kandang babi milik warga di Jalan Samosir, Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai. Aksi pencabulan tersebut ini bermula saat korban ikut dengan kedua orangtuanya untuk mengikuti acara kebaktian di rumah warga bernama Ronal.

Tak Diketahui Orangtua, Anak Dicabuli Disamping Kandang Babi
Tak Diketahui Orangtua, Anak Dicabuli Disamping Kandang Babi

“Di saat orangtuanya acara kebaktian, korban bermain di luar,” sebut Viola.

Usai acara kebaktian tersebut, lanjut dia, tiba-tiba wajah korban yang terlihat cemberut dan langsung memeluk ibunya tiu. Namun, sang ibu tak begitu menghiraukan karena sibuk sehingga mereka langsung bergegas untuk pulang ke rumah. Kemudian, setelah sampai dirumah ibunya menyuruh korban untuk buang air kecil sebelum tidur. Saat itu juga korban mengatakan bahwa sakit ada kemaluannya.

“Sang ibu menanyakan kenapa, lalu dijawab korban ia dicabuli,” kata Viola.

Usai mendengar pengakuan dari sang anak, orangtua korban datang untuk menemui tersangka. Namun, tersangka yang tak mau mengakuinya dan membalikkan fakta. Setelah itu, korban yang menunjukkkan lokasi dia cabuli dan sang ibu memeriksa kelamin anaknya sehingga ditemukan adanya luka.

Tak dapat mengelak, akhirnya tersangka mengaku perbuatannya itu telah melakukan pencabulan. Sementara itu, Viola yang mengatakan bahwa pihak keluarganya bersedia menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

“Namun, tersangka melarikan diri saat orangtua korban datang ke rumahnya. Karena itu, orangtua korban melapor ke Polsek Rumbai,” kata Viola.

Setelah dilakukannya penyelidikan, sambung Viola, tersangka yang berhasil ditangkap ditempat persembunyiannya di Jalan Sri Mersing, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, pada Jumat (26/06/2020) sekitaran pukul 06.00 WIB. Dengan hasil pemeriksaan dan alat bukti yang telah ada, tersangka mengakui perbuatannya itu dan ditahan di Polsek Rumbai.

Leave a Comment