Bawa Uang Rp 900 Ribu, Nenek Kuras Tabungan agar Cucu Ikut Kelas Online

Seorang nenek di Thailand rela menguras isi tabungannya demi membelikan cucunya telefon pintar. Ia melakukan hal tersebut agar cucunya itu dapat mengikuti kelas secara online yang diadakan oleh sekolahan sejak pandemi Virus Corona.

Dari seluruh uang yang sudah disimpannya, sang nenek ternyata mampu mengumpulkan uang sebanyak Rp 900 ribu. Namun, meskipun demikian, ia tetap gigih berangkat ke toko elektronik demi cucunya.

Momen yang membuat tersentuh hati itu diceritakan langsung oleh pemilik gerai elekteronik yang bernama Jatupol Bariboon.

“Nenek itu bertanya apakah ada smartphone seharga kurang dari Rp 900 ribu, lalu aku bertanya kembali dia beli untuk apa. Nenek itu bilang untuk mengikuti kelas online,” tulis Jatupol via Facebook dalam bahasa Thailand.

Nenek kuras tabungan untuk belikan cucu smartphone (Facebook).

Dari kesaksian Jatupol yang diberikan, sang nenek datang ke gerai elektronik bersama sang cuuc. Meskipun uang mereka pas-pasan namun akhirnya dia bisa membeli telefon pintar untuk cucunya itu.

Meskipun demikian, pemilik geras yang sangat merasa sedih dengan hal itu mengingat ada juga anak-anak yang mungkin

Dari kesaksian Jatupol, sang nenek datang ke gerai elektronik bersama sang cucu. Meskipun uangnya sangat pas-pasan, tetapi akhirnya ia bisa membeli telepon pintar untuk cucunya.

Meski demikian, sang pemilik gerai merasa sedih dengan hal itu mengingat ada juga anak-anak lain yang mungkin bernasib sama seperti cucu nenek tersebut. Mereka terancam tak bisa mengikuti kegiatan belajar secara online karena tak bisa membeli telepon pintar.

Selain itu, sang nenek juga masih harus membelikan kuota internet agar sang cucu bisa mengikuti kelas online. Jatupol khawatir sang nenek kehabisan uang karena sudah dipakai untuk membeli gawai. Ia pun kemudian berpesan agar pemerintah setempat bisa membuat program pendidikan yang tidak menyusahkan orang tua.

Leave a Comment