Bayi Berusia 1 Minggu, Positif Corona

Bayi baru lahir yang berusia delapan hari ini, telah dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona baru (Covid-19) di Tel Aviv, Israel. Sementara, ibunya si bayi ini negatif dari virus tersebut.

Bayi ini lahir di Pusat Medis Hadassah di Yerusalem, dan setelah mengalami demam dan gejala-gejala Virus Corona, bayi ini kemudian dibawa ke Pusat Medis Wolfson di Holon, Tel Aviv Selatan.

Pusat Medis Hadassah di Yerusalem menginformasikan diagnosis bayi pada Selasa (14/04/2020), bahwa bayi yang berada diruang isolasi khusus. Sementara ibunya dinyatakan negatif Virus Corona.

Kejadian itu kembali menjelaskan bahawa meskipun anak-anak dianggap berisiko lebih rendah terinfeksi, tidak lantas mereka aman dari serangan corona.

Pasalnya, kasus anak kecil dan bayi yang terinfeksi Virus Corona ini bukanlah sedikit. Baik di negara dengan kasus Virus Corona tertinggi seperti Tiongkok, Inggris dan Amerika Serikat, dan juga di Indonesia.

Belum lama ini, bayi berusia 8 bulan telah dinyatakan PDP, bayi berusia 6 bulan juga dinyatakan positif di Jayapura. Sebelumnya hal ini juga sudah permah terjadi di Bogor.

Melalui Jubir Pemerintah untuk penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menyebutkan telah menyebutkan pendaftaan pada Rabu (15/04/2020), sebanyak 165.549 dinyatakan sebagai ODP.

Sementara itu, 11.165 dinyatakan sebagai PDP. Yang dimana terkonfirmasi positif corona sebanyak 5.136 orang.

Leave a Comment