Bikin Istigfar! Pemuda Bangunkan Sahur Pakai Drum, Disiram Air oleh Warga

Sebuah video viral yang berdurasi 29 detik, sekelompok warga tampak menabuh drum untuk membangunkan sahur. Mereka berdiri di sebuah gang tepat di depan pintu rumah.

Empat pemuda menabuh drum dan berteriak “Sahur…. Sahur”. Sementara warga lain yang terlihat disekitar hanya menonton aksi empat pemuda tersebut.

Tiba-tiba seorang pria muncul dari dalam rumah dan langsung menyiramkan air ke empat pemuda tersebut.

Pria itu marah-marah kepada empat pemuda tersebut karena menabuh drum tepat di depan pintu rumahnya.

Seakan merasa tak bersalah, empat pemuda ini justru berbalik marah ke pria tersebut. Sampai terjadi aksi saling dorong mendorong.

Seorang wanita yang diduga istri pria, langsung membela suaminya. Warga lain yang berada di lokasi sekitar kemudian berusaha untuk melerai.

Akun @black__valley1 mengomentari video itu, “Bangunin orang yang mau sahur itu yang santun bukan kaya mau pawai partai parah”.

Tidak diketahui kapan dan dimana kasus ini terjadi. Namun, video ini sudah disaksikan lebih dari 2.000 kali oleh warga net.

Sebagian warganet merasa kumpulan pemuda yang membangunkan sahur merupakan pihak yang bersalah.

“Laporkan saja. Itu ada pasalnya, pasal tidak menyenangkan hati,” kata @Mbakmjiyut.

“Bukan membangunkan orang yang ada bikin orang emosi, perlu ditindak nih sama ketua RT dan RW,” komentar @Huddi29.

Sementara, warganet yang lain merasa kedua pihak ini sama-sama bersalah.

“Yang bangunin sahur konyol sih, kalau sembari lewat aja gak apa-apa orang pasti denger, tapi soal dia sahur apa nggak yang penting kita sudah usaha bangunin sahur. Dan yang dibangunin ada baiknya diomongin baik baik jangan maen sebor aja, tuh kan jadi ribut di bulan barokah ini,” komentar @ahmadillah10.

Leave a Comment