Bobol ATM, Belum Sempat Bulan Madu Malah Ditangkap

beritaindonesiaterkini.net — Tiga pelaku pembobolan mesin ATM di Jalan Melasti Uluwatu, Kuta Selatan, Badung, Bali tertangkap. Dua diantaranya ditangkap usai melangsungkan pernikahan di kampung halaman mereka masing-masing. Dari aksi pembodohan itu, ketiganya menggondol uang Rp 750 juta.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali Kombes Pol Dodi Rahmawan menjelaskan, awalnya pihak bank melaporkan pada kepolisian bahwa mesin ATM mereka telah dibobol. Mendapati laporan itu, polisi langsung terjun ke lapangan untuk menyelidiki kasus tersebut.

Bobol ATM, Belum Sempat Bulan Madu Malah Ditangkap
Bobol ATM, Belum Sempat Bulan Madu Malah Ditangkap

Kecurigaan mengarah ke ES. Dia adalah karyawan perusahaan jasa vendor pengaman mesin ATM yang mengundurkan diri sehari sebelum pembobolan. Polisi kemudian menangkap pria asal Mojokerto itu ketika dirinya menyebrang di Pelabuhan Gilimanuk. Dari penangkapan ES, polisi yang melakukan pengembangan dan menangkap dua pelaku lain yang rupanya usai melakukan pernikahan.

Dua tersangka tersebut, yakni H dan RB. Mereka ditangkap di Boyolali, Jawa Timur dan Bogor, Jawa Barat. Oleh mereka, uang hasil pembobolan itu rupanya digunakan untuk membeli perlengkapan pernikahan. Mereka ditangkap usai menikah.

“Keduanya belum sempat bulan madu malah ditangkap. Pengakuan dari kedua tersangka mereka menggunakan uang hasil kejahatan itu untuk biaya pernikahan sekitar Rp 30 juta perorang,” kata Dodi.

Lantaran uang itu dipakai untuk perlengkapan pernikahan, polisi menyita sejumlah barang bukti dari tangan tersangka. Polisi menyebutkan sudah mengamankan dua cincin emas putih, satu anting emas, boneka Doraemon. Polisi juga menyita uang sebanyak Rp 99,7 juta, mobil Vios, motor Honda Beat, ponsel dan sebagainya. Para pelaku kini juga harus mempertanggung jawabkan perbuatannya itu.

Leave a Comment