Cinta Kuya Dihujat Netizen, Curhat Alami Pelecehan Seksual

beritaidonesiaterkini.net — Sosok anak sulung Uya Kuya, Cinta Kuya menjadi bahan pembicaraan warganet Twitter lantaran curahan hatinya yang menyebut bahwa ia mengalami pelecehan seksual. Cinta Kuya menjelaskan bahwa salah satu fotonya di-repost oleh sebuah akun tak bertanggung jawab yang kemudian mengomentari ukuran salah satu organ sensitifnya.

Cinta yang mengaku sakit hati dan terlecehkan dengan unggahan tersebut. Ia juga meminta bantuan para warganet untuk me-report akun tersebut agar tak ada lagi korban lain yang dilecehkan. Sayangnya, niat baik tersebut justru berakhir dengan banjir hujatan dari warganet yang menyebutnya caper. Meskipun dengan begitu, ada juga warganet yang bersimpati pada kejadian yang dialami cinta dan menyerukan untuk bersama-sama melaporkan akun pelaku pelecehan tersebut.

Lewat akun Twitternya, Cinta Kuya membagikan foto dirinya yang diunggah oleh akun @sukasamaartis. Dalam kolom keterangan unggahan tersebut, terlihat kata-kata yang berfokus pada ukuran dada Cinta Kuya yang membuatnya sangat tersinggung.

“Masih kecil tapi udah gede,” tulis akun @sukasamaartis.

Menanggapi kalimat tersebut, Cinta Kuya tampak meradang. Ia langsung meminta para warganet untuk melaporkan akun yang telah melecehkannya itu.

“Can yall please report that account so there is no others victim please..? (bisakah kalian melaporkan akun itu sehingga tidak ada korban lain, tolong),” tulis Cinta dalam akun Twitternya.

Cinta Kuya juga menyebut sangat syok saat melihat unggahan-unggahan di akun tersebut. Ia bahkan mengaku merasa tak percaya diri setelah melihat dirinya dilecehkan di media sosial.

“I’m just very sad lookin the account isinya itu and… I’m really speechles (Aku sedih lihat akun itu, bener-bener nggak bisa ngomong),” tulis Cinta Kuya.

“I feel not confident anymore (aku merasa tak percaya diri lagi),” ujar Cinta.

Cinta Kuya Dihujat Netizen, Curhat Alami Pelecehan Seksual
Cinta Kuya Dihujat Netizen, Curhat Alami Pelecehan Seksual

Melihat kasus ini, salah satu warganet yang tampak peduli pada Cinta Kuya bertanya apakah ia sudah memberi tahu kedua orang tuanya perihal pelecehan seksual yang ia alami ini. Cinta lantas mengaku bahwa ia belum memberi tahu kedua orang tuanya jika ia mengalami pelecehan di media sosial. Alasannya, Cinta merasa sangat takut untuk bercerita pada mereka.

“Cinta im so sorry anw have u tell ur parents? (apakah kamu sudah bercerita pada orangtuamu?),” tanya akun @friesteak.

“No not yet… i’m to scared tell them (sekarang belum, aku terlalu takut bercerita pada mereka)…” jawab Cinta.

Menanggapi curahan hati Cinta Kuya yang mengalami pelecehan seksual di media sosial, para warganet memberikan tanggapan yang beragam. Ada yang bersimpati padanya dan mengutuk pelaku, namun ada juga warganet yang justru menghujat Cinta dan menuduhnya sedang cari perhatian.

“Euh gue jadi bingung, di satu sisi mengecam hal-hal yang berbau pelecehan yang sekarang kian marak, di sisi lain kok malah ngomong ke ribuan follower bukan ke ortu, yang ujung-ujungnya ortu bakal tahu juga,” tulis warganet dengan akun Julian.

“Laah siapa yang mau godain elo…ngaco aja bisanya cuma bikin sensasi…keluarga sensasi…” tulis akun u_m_b_u.

“Caper ini mah. Malu tapi sama orang nggak malu? Malah tersebar aibmu,” tulis akun Mira Ansita.

“Antara nggak brani bilang atau tidak smart itu beda tipis yaa,” tulis akun Christopher C.

Setelah mendengar komentar-komentar miring tentang dirinya yang dituding cari perhatian oleh warganet, Cinta tampak kesal namun juga menyebut bahwa dirinya sudah merasa jauh lebih baik. Lewat akun Twitternya Cinta berterimakasih pada pihak-pihak yang sudah mendukung dan bersimpati padanya. Ia berharap dengan bantuan para warganet yang me-report akun tersebut, tak akan ada lagi korban pelecehan seperti dirinya.

Leave a Comment