Curhat Online? Gunakan Aplikasi Ini Hilangkan Stress Saat Wabah Corona

Kesendirian dapat mengakibatkan stres karena jarak sosial yang terjadi dalam pandemi wabah Virus Corona (Covid-19).

Ditengah wabah pandemi virus ini, pemerintah telah meminta masyarakat untuk beraktivitas di dalam rumah. Hal ini sangat sulit untuk dilakukan, terlebih untuk meminta pertolongan ke psikolog ataupun psikiater.

Ditambah lagi dengan banyaknya berita dan hoaks terkait virus corona, yang dapat membuat rasa cemas itu semakin tinggi.

Untuk orang-orang yang membutuhkan tim medis bertujuan mengatasi gangguan mental yang diderita, dapat menggunakan berbagai aplikasi curhat online yang ada di Play Store dan App Store.

  1. Alodokter

Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan rintisan lokal bersama Alodokter ini direkomendasikan agar pengguna nya dapat berkonsultasi dengan psikiater dan psikolog.

Saat melakukan konseling, pengguna yang akan disuguhkan oleh daftar psikiater dan psikolog yang bergabung di Alodokter.

       2. Gabut

Aplikasi ini yang sudah diunduh lebih dari 100 ribu orang di Google Play Store. Salah satu fitur utama aplikasi ini adalah agar bisa curhat secara anonim atau dengan tidak mencantumkan identitas.

Selain itu juga ada fitur Gabut Square yang memungkinkan untuk mengunggah hal-hal yang disukai seperti menggambar, menulis, dan lainnya.

        3. Sahabatku

Aplikasi dengan slogan peribahasa, “a friend in need, is a friend indeed” atau seorang teman yang hadir di kala dibutuhkan adalah teman sejati) telah diunduh lebih dari 10 ribu pengguna di Google Play Store.

Dengan adanya aplikasi ini merupakan alumni dari Universitas Indonesia yang sudah mendapatkan sertifikasi resmi dari otoritas kesehatan.

Leave a Comment