Demi Konten, Youtuber Ini Racuni 8 Gelandangan dengan Makanan Super Pedas

beritaindonesiaterkini.net — Kejadian serupa dengan Ferdian Paleka, seorang youtuber asal California, Amerika Serikat, ditangkap setelah membuat delapan tunawisma keracunan akibat kudapan yang digunakan untuk keperluan konten video tantangan makanan pedas.

Dilansir dari laman BBC, pada Jumat (12/06/2020), William Robert Cable meminta para tunawisma untuk berpastisipasi dengan YouTube Channel nya saat menyantap makanan dengan campuran zat oleoresin capsium, yang disebutkan dua kali lebih pedas dari semprotan merica polisi.

Berdasarkan keterengan Kantor Kejaksaan Negeri Orange County, tunawisma yang berpatisipasi langsung jatuh sakit tepat selepas melahap makanan super pedas itu.

Mereka mengalami reaksi keracunan seperti kejang, kesulitan untuk bernafas, sampai muntah. Cable dikatakan merekam detik-detik para tunawisma sekarat.

Jaksa distrik Orange County Todd Spitzer mengatakan insiden ini merupakan bentuk ekploitasi terhadap kaum rentan.

“Mereka dieksploitasi dan diracuni untuk kepentingan hiburan, dan saat merasa kesakitan mereka direkam sehingga bisa disaksikan oleh penyerang secara berulang-ulang,” ujar Spitzer.

Disebutkan, ada beberapa korban diiming-imingi bir supaya mau berpatisipasi dalam tantangan makanan pedas nya itu.

Atas perbuatannya itu, Cable yang kini ditahan dan menghadapi tuduhan meracuni delapan tunawisma. Jika itu memang terbukti bersalah, ia akan dijatuhi hukuman maksimal 19 tahun penjara.

Sama halnya dengan Ferdian Paleka, yang prank orang dengan membagikan 1 box indomie kepada setiap orang yang kesusahan, alhasil dirinya dituntut dan diberikan hukuman dengan 2 bulan penjara. Namun, sekarang dirinya sudah bebas.

Leave a Comment