Ditegur karena Aniaya Iparnya, Pria Ini Bacok 4 Orang hingga Kritis

YM (41), merupakan warga Desa Taebone, Kecamatan Fatukopa, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), yang nekat membacok empat orang dengan menggunakan sebilah parang sampai kritis.

Empat orang yang menjadi korban pembacokan tersebut, yakni FS (39), KS (36), ES (33), dan AN (37).

“Kejadiannya kemarin. Mereka ini, antara pelaku dan korban masih berkeluarga dan tinggal bertetangga dalam satu desa,” ungkap Kasat Reskrim Polres TTS Iptu Jamari.

Pelaku YM merupakan ipar dari korban FS.

“Penyebab pembacokan ini, karena YM tak terima saat ditegur oleh para korban, lantaran telah menganiaya korban FS yang juga adalah iparnya sendiri,” kata Jamari.

Kejadian tersebut, bermula saat korban mendapat aduan dari FS, kalau telah dianiaya oleh FM. Empat korban bersama dua orang keluarga lainnya yakni OS dan MS, lantas mendatangi rumah YeM (66) yang merupakan orangtua kandung YM, untuk menanyakan hal tersebut.

Saat yang bersamaan, korban KS menuju ke rumah ketua RT yang berjarak sekitar 30 meter dari rumah YeM, untuk melaporkan dugaan penganiayaan tersebut.

“Para korban sempat bertengkar dengan YeM, sedangkan pelaku YM saat itu sedang berada di kebunnya,” ungkap Jamari.

YM yang baru pulang dari kebun dan sedang memegang sebilah parang, diberondong pertanyaan dari para korban. Tanpa banyak bicarapun, YM langsung mengayunkan parang ke AN sampai mengenai kepala.

YM lalu menyerang korban ES juga tepat dibagian kepala sehingga keduanya terjatuh tersungkur dengan luka dibagian kepala. Melihat korban yang telah luka parah, korban FS kemudian mengambil batu dan hendak menyerang YM.

Namun, YM yang langsung menebas tangan FS sampai terjatuh. Tak berhenti sampai disana, YM kembali membacok kepala dan tubuh FS berulang-ulang kali. Melihat kejadian tersebut, saksi mata OS kemudian berlari keluar dari halaman rumah untuk meminta tolong kepada korban KS.

Tapi, naas bagi korban KS. Saat dirinya mendekat untuk menolong, dia malah dibacok dibagian kepala sampai terjatuh tak sadarkan diri. Saat kejadian seperti ini, tak ada satupun warga yang beranikan diri untuk mendekat.

Tak lama, polisi yang mendapatkan informasi kasus ini dari warga sekitar langsung mengamankan pelaku.

“Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres untuk proses hukum selanjutnya. Sedangkan para korban, dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soe untuk dirawat, karena kondisi kritis,” tutup dia.

Leave a Comment