Dukun Pengobatan di Bandung Barat Perkosa Seorang Anak

beritaindonesiaterkini.net — R alias Abah yang merupakan seorang dukun pengobatan nekat menyetubuhi seorang gadis berumur 15 tahun di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Kapolsek Cipatat Kompol Yana Supyana mengatakan bahwa terungkapnya kasus ini berawal dari laporan sang ayah korban pada Minggu (21/06/2020) lalu.

Berbekal laporan tersebut, polisi kemudian meminta kepada rumah sakit untuk melakukan visum kepada korban. Berdasarkan keterangan saksi dan bukti, polisi langsung melakukan penangkapan terhadap R di kediamannya.

“Kita tangkap pelaku di kediamannya,” kata Yana di Mapolres Cimahi, pada Rabu (01/06/2020).

Berdasarkan pemeriksaan, R sudah dipercaya sebagai dukun pengobatan oleh keluarga korban. Namun bukannya mengobati, R ini malah memperkosa korban. Dari tangan pelaku, polisi yang mengamankan sejumlah barang perdukunan yang ditanam di rumah korban.

Dukun Pengobatan di Bandung Barat Perkosa Seorang Anak
Dukun Pengobatan di Bandung Barat Perkosa Seorang Anak

“Pengakuannya alat ini untuk membuat korban tertarik,” ujar Yana.

Sampai saat ini, polisi yang masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap apakah ada korban yang lainnya. Polisi mengumpulkan keterangan saksi dan barang bukti. Namun, R yang baru mengaku satu kali memperkosa korban.

“Mengakunya baru sekali dan itu bukan bagian dari praktik pengobatan,” ucap Yana.

Atas perbuatannya, pelaku ini dijerat Pasal 81 atau Pasal 82 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 atas perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak. Pelaku tersebut terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Leave a Comment