Gejala Baru Virus Corona, Perhatikan Pada Sekitar Area Kulit

Persatuan Dermatolog-Venerolog (SNDV) Prancis, mengungkapkan bahwa adanya gejala baru pada penyakit yang berkepanjangan ini atau (Virus Corona).

Yang artinya, selain demam, batuk dan sesak nafas merupakan gejala umum, SNDV menemukan gejala baru yang berupa kelainan di area kulit.

Para ahli yang menyebutkan gejala covid-19 bisa terlihat dipermukaan kulit, seperti gatal-gatal, radang, dan kemerahan.

Kemerahan yang terjadi pada kulit ini tiba-tiba bisa sangat menyakitkan dan kadang timbul lesi akibat dari reaksi peradangan yang terjadi pada bagian atas lapisan epidermis kulit.

“Analisis dari banyak kasus yang dilaporkan ke SNDV menunjukkan bahwa manifestasi ini dapat dikaitkan. Kami memperingatkan masyarakat dan profesi medis untuk mendeteksi pasien yang berpotensi menular secepat mungkin,” ungkap SNDV dalam keterangan reami.

Pasien pun yang disarankan untuk cepat berkonsultasi ke dokter akibat gejala yang diderita di permukaan kulit, selain gejala umum.

Dirjen Kesehatan Prancis Jerome Salomon, mengatakan tidak mengetahui informasi terkait gejala dermatologis pada pasien covid-19.

Menurutnya, sampai sekarang orang tak benar-benar tahu tentang covid-19 secara dalam. Para ahli pun masih mencoba mempelajarinya.

Leave a Comment