Heboh Video Pedagang Bakso Keliling di Jakbar Disebut Ludahi Mangkok Pesanan Pelanggan

beritaindonesiaterkini.net – Sebuah video tangkapan kamera pengintai CCTV merekam dugaan seorang penjual bakso sedang meludahi makanan pesanan pelanggan. Video itu terekam di kawasan Jakarta Barat beberapa waktu lalu dan viral usai dibagikan di media sosial.

Video rekaman CCTV itu diunggah oleh akun Instagram @chacaafikkah yang kemudian diunggah kembali oleh akun @info_ciledug pada Selasa (23/06/2020), kemarin. Dalam video tersebut, terlihat seorang pedagang bakso keliling sedang mangkal didepan rumah warga.

Ia sedang sibuk meracik pesanan warga dengan menuangkan berbagai bumbu berupa garam, kecap, saus, dan serta kuah. Setelah selesai meracik pesanan, penjual bakso meletakkan pesanan di gerobaknya.

Tak disangka, sembari menunggu pelanggan mengambil pesanan, penjual tampak seperti meludahi makanan pelanggannya. Ia pun kembali meletakkan pesanan warga diatas gerobaknya setelah melakukan aksi tersebut.

Dilansir dari Kumparan.com, pada Selasa (23/06/2020) Chacha pengunggah video tersebut menjelaskan rekaman CCTV itu didapat dari seorang tetangganya yang sedang membeli bakso cuanki keliling yang lewat didepan rumahnya di kawasan Meruya Selatan, Jakarta Barat, pada Senin (22/06/2020).

Saat itu tetangganya mengatakan jika ia sedang memesan bakso cuanki, namun ditinggal masuk kedalam rumah. Tetangganya itu tak sengaja melihat layar tampilan kamera CCTV dan melihat penjual bakso seolah sedang meludahi mangkok pesanannya itu.

“Tapi tetanggaku itu enggak berani negur, karena suasana kan sepi dia juga hanya dengan anaknya yang masih kecil, takut kenapa-kenapa kalau negur, jadi itu bakso diambil lalu langsung dibuang,” kata Chacha, pada Selasa (23/06/2020).

Video tersebut menjadi viral usai diunggah oleh akun @info_ciledug. Netizen langsung meramaikan kolom komentar dengan berbagai tanggapan. Ada yang mengatakan jika aksi tersebut adalah bagian dari penglarisan, ada pula yang mencoba berfikir positif dengan apa yang dilakukan penjual bakso.

@idrusalbatawi: “Udah menjdi rahasia umum hal perilaku seperti itu biasanya buat penglarisan.”

@jumhzjumhari: “Itu lh syarat penglaris jualn ny ,nanti jga pasti kena sial nya…dtegor aj biar kapok.”

@zaa_ezaa27: “Paling Abang” tukang baksonya bilang “GA SENGAJA”

@raraintan: “Gak kebayang kalo abangnya kena corona, terus kyk gitu ke setiap pembelinya”

Meski belum pasti apa yang sebenarnya dilakukan penjual bakso itu, namun kita harus tetap waspada apabila membeli makanan. Lebih baik ditunggu, untuk mengantisipasi kejadian itu.

Leave a Comment