Inspektur Polisi di Malaysia Ditangkap, Diduga Perkosa Wanita Mongolia

Kepolisian Distrik Petaling Jaya, Malaysia mengatakan mereka telah menangkap seorang inspektur polisi atas tuduhan bahwa dia telah memperkosa dua orang sekaligus, wanita Mongolia di sebuah hotel. Penangkapan yang terjadi berlangsung Sabtu pekan lalu.

Kepala Polisi Distrik setempat, Nik Ezanee Mohd Faisal mengatakan bahwa pihak yang berwenang telah menyelamatkan dua wanita tersebut yang berusia 20 tahun dan 37 tahun pada Sabtu malam kemarin.

“Tersangka berusia 30 tahun telah dikirim (ke tahanan) selama lima hari mulai hari ini untuk memfasilitasi penyelidikan berdasarkan Pasal 376 Hukum Pidana atas dugaan pemerkosaan,” katanya tanpa merinci identitas tersangka.

“Kami juga akan mencari perintah perlindungan sementara dari pengadilan untuk dua korban,” ujarnya.

Nik mengatakan polisi akan tetap melakukan penyelidikan yang adil terhadap kasus pemerkosaan tersebut.

Dia menambahkan bahwa teman para korban, warga negara Mongolia lainnya telah membantu polisi dalam mencatat keterangan mereka karena kedua korban tersebut tidak dapat berbicara dalam bahasa Inggris ataupun Melayu.

Menurut dari hasil kepolisian, kedua wanita itu ditangkap di sebuah are penghalang jalan pada Jumat malam. Keduanya lantas ditahan oleh seorang perwira atas klaim bahwa mereka tidak memiliki dokumen perjalanan yang sah.

Perwira tersebut merupakan inspektur polisi, lalu membawa kedua korban tersebut ke sebuah hotel tempat dia diduga memperkosa mereka.

Leave a Comment