iPhone 9 Akan Dirilis Bulan April Ini?

Apple yang telah dikabarkan akan benar-benar memperkenalkan iPhone 9 sebagai penerus iPhone SE pada 15 April. Informasi ini diketahui dari laporan terbaru MacRumors.

Dikutip dari First Post, Selasa (14/04/2020), analis Jeff Pu memprediksi, suksesor iPhone SE akan diperkenalkan pada pertengahan April yang diduga kuat akan dilakukan pada 15 April 2020.

Menurut laporan lain, iPhone 9 yang akan hadir dengan sejumlah peningkatan baru ketimbang pendahulunya. Perangkat ini yang akan memiliki layar 4,7 inch, tombol Touch ID, chipset A13, dan memori internal 256 GB.

Prediksi ini yang sekaligus menambahkan bocoran informasi yang sempat diketahui pada awal April 2020. Bocoran tersebut diketahui Apple sebenarnya telah menunda peluncuran iPhone 9 karena pandemik Covid-19.

Sebelumnya, iPhone 9 yang akan diperkenalkan pada Maret 2020 tapi dilakukan penundaan setelah ada pertemuan internal perusahaan.

Dari laporan tersebut, sempat disebut iPhone 9 akan diperkenalkan pada 15 April ini, lalu perangkat ini akan mulai tersedia di pasaran pada 22 April 2020.

Meskipun demikian, belum dapat dipastikan apakah Apple akan memperkenalkan iPhone 9 dalam sebuah event online atau rilis di situs resmi, sebab belum ada pernyataan yang resmi soal hal ini.

iPhone 9

Terlepas dari kepastian kapan iPhone 9 akan dirilis, informasi soal iPhone 9 ini sudah ramai menjadi bahan perbincangan sejak awal tahun ini. Sejumlah kabar awal menyebut itu sebagai iPhone SE 2.

Menurut bocoran dari Macotakara, nama iphone 9 ini dipilih sebab smartphone ini memang menjadi perangkat murah. Selain itu juga, desainnya yang disebut akan serupa dengan iPhone 8.

Walaupun memiliki desain mirip iPhone 8, perangkat ini lebih didukung dengan komponen yang lebih baru. Bocoran menyebut iPhone 9 akan dilengkapi dengan prosesor A13 Bionic yang ada pada iPhone 11.

Pada sisi lain, beredar juga laporan baru yang menyebutkan Apple sedang menyiapkan varian Plus dari iPhone 9. Smartphone tersebut juga akan hadir dengan layar berukuran 5,5 inch.

iPhone 9 dan 9 Plus kemungkinan akan memiliki opsi keamanan TouchID.

Namun, sejauh ini belum ada informasi tentang tanggal peluncurannya. Tetapi, diperkirakan akan tertunda disebabkan kendala rantai suplai terkait penyebaran Virus Corona.

Leave a Comment