Mencuri Tabung Gas, Remaja ini Diamuk Warga

Tertangkap mencuri tabung gas, seorang remaja yang berinisial FR (16) di Pematang Siantar, Sumatera Utara, mengaku untuk membeli sabu dan rokok.

FR menyampaikan hal itu saat dirinya sudah diamankan oleh polisi setelah tertangkap warga di Komplek Perumahan Pegawai RSUD, Kelurahan Simalungun, Siantar Selatan, pada Minggu (12/04/2020).

“Mau dijual tabung gasnya. Uangnya untuk nyabu, beli rokok dan makan, bang,” kata FR.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh warga, pelaku masuk ke dalam rumah bernama Juli Pasaribu, salah satu warga perumahan. Lalu, aksi FR yang mencuri kemudian tertangkap basah oleh anak Juli. Tak selang lama, Juli pulang ke rumah dan anaknya mengatakan apa yang dilihatnya, seorang pencuri masuk membawa tabung gas.

“Tadi aku sudah mau keluar beli gas. Tapi, uangku ketinggalan. Balik lagi aku ke kamar mau ngambil uang,” ujar Juli.

Juli yang mendengar hal itu segera bertindak meminta tolong warga sambil mengejar pencuri yang menyatroni rumahnya itu.

Sementara, warga yang melihat Juli mengejar pencuri, juga turut mengejar FR. Setelah tertangkap, FR yang menjadi bulan-bulanan warga. Untung saja, ditengah amukan massa, personel Polsek Siantar Selatan tiba di lokasi kejadian, dan mengendalikan situasi.

FR segera digelandang dan dimintai keterangan di kantor polisi. Tiba di kantor polisi, FR mengaku, dirinya yang terpaksa mencuri tabung gas tersebut untuk dijual lagi dan membeli sabu-sabu. FR mengaku saat itu dirinya mencuri bersama temannya bernama Acong.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Siantar Selatan Ipda Malon Siagian mengatakan, FR tidak di proses hukum lebih lanjut lagi.

“Pelaku (FR) sudah membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi. Dia dikembalikan ke orangtuanya untuk dibina. Barang bukti tabung gas sudah dikembalikan ke korban,” jelas Malon.

Leave a Comment