Mengaku Hendak Menikah, Pasangan Kekasih Digerebek karena Berbuat Mesum

Tiga pasangan mesum di Kota Padang digrebek oleh warga, pada Minggu (10/05/2020) dini hari didua tempat. Ketiga pasangan itu kemudian diantarkan ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Padang.

Pasangan pertama yang digrebek adalah pria yang berinisial ZF (45) dan perempuannya berinisial DW (30) disebuah rumah milik ZF.

Kepada warga, mereka mengaku duda dan janda yang akan berencana menikah dalam waktu dekat ini. Pasangan tersebut di grebek warga di kawasan Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah.

Sebelum diserahkan ke Satpol PP, pasangan ini diamankan ke Polsek Koto Tangah untuk menghindari main hakim sendiri oleh warga.

Sementara itu, dua pasangan lainnya ditangkap disebuah gudang di Kelurahan Batipuah Panjang Anak Aia Kecamatan Koto Tangah. Kedua pasangan itu adalah MF (17), PG (20), YS (16), dam RS (16).

Kasatpol PP Kota Padang Alfiadi mengaku sangat menyayangkan kejadian mesum tersebut. Perbuatan itu menurutnya mencoreng nama baik Kota Padang yang memegang teguh adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

“Hentikanlah perbuatan tersebut kalau masih ingin melakukan perbuatan tercela tersebut jangan lah disini pergi sajalah ke tengah laut, ” ujar Alfiadi kepada sejumlah wartawan, pada Minggu (10/05/2020).

Alfiadi mengimbau semua pihak untuk melakukan pengawasan dan pengontrolan agar perbuatan maksiat bisa dicegah.

“Mari perkuat keimanan dan ketakwaan kita, apalagi sekarang masih di bulan suci Ramadhan yang seharusnya kita lebih banyak beribadah, ” ujarnya.

Leave a Comment