Mengharukan! Pasangan Kakek-Nenek Sembuh dari Corona Berkat Saling Cinta

Pandemi Virus Corona (Covid-19) membuat berita muram mendominasi di belakangan hari ini. Tapi ada berita baik ditengah pandemi virus ini.

Sepasang suami istri yang telah menikah selama 60 tahun, pulih dari Virus Corona baru bersama-sama. Hal ini terjadi berkat perawatan para petugas medis dan yang lebih penting adalah dukungan diantara satu sama lain seperti pasangan ini.

“Mereka berpegangan tangan bersama ketika kami membawa mereka ke bawah untuk CT scan. Mereka melewati masa-masa sulit bersama. Mereka sangat jatuh cinta,” kata Yu Liping, seorang dokter dari Rumah Sakit Pengobatan Tradisional Cina Wuhan, yang merawat pasangan itu.

“Cinta mereka sangat menginspirasi.”

Pasangan kakek-nenek sembuh dari corona. (dok: China Daily)

Pada tanggal 4 Februari lalu, Fu yang mulai merasakan kurang sehat seperti batuk dan demam. Kemudian, dua hari selanjutntya Li yang mulai merasakan gejala yang sama.

Pada 7 Februari, CT scan menunjukkan adanya infeksi di paru-paru mereka. Pada 13 Februari mereka dirawat di rumah sakit karena dicurigai memiliki virus corona baru. Segera kasus mereka di konfirmasi.

ketika pasangan tersebut pertama kali sampai di rumah sakit, kondisi Fu dinyatakan lebih parah dari Li. Fu yang mengatakan bahwa melihat suaminya berada di sisinya dapat membuat dirinya menjadi lebih baik. Ia mengatakan bahwa hal tersebut menenangkan dirinya dan memberi harapan untuk tetap sembuh.

“Kami menempatkan mereka di bangsal yang sama sehingga mereka dapat saling mendukung dan tidak akan merasa kesepian. Mereka dapat berbagi informasi tambahan tentang riwayat kesehatan masing-masing dengan dokter,” kata Yu.

Pasangan tersebut takut pada jarum suntik dan tidak suka minum obat tradisional Cina yag dierikan. Oleh karena itu, perawat dengan sangat sabar untuk meredakan stress mereka.

Pada 24 Februari, pasangan tersebut dipulangkan dan mereka keluar dari rumah sakit sambil berpegangan tangan. Kehidupan mereka yang kembali normal setelah menyelesaikan karantina selama 14 hari di rumah.

“Kami menerima sambutan hangat dari tetangga kami. Melihat kami pulih sepenuhnya dan masih berbicara dengan keras menghibur mereka,” kata Fu sambil tertawa.

Leave a Comment