Meski Ada Corona saat Ramadan, Pasangan ABG di Sumut Tetap Asmara Subuh

Bukannya melakukan physical distancing atau jaga jarak untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), sejumlah pasangan muda-mudi malah berpacaran saat bulan Ramadhan atau kerap disebut “asrama subuh”.

Peristiwa itu terjadi ketika aparat Polres Serdang Bedagai menggelar patroli pada Sabtu (25/04/2020) lalu. Polisipun mulai membubarkan remaja yang asyik pacaran saat bulan puasa.

Tim Patroli Polres Sergai juga membubarkan kerumumanan muda-mudi di seputar kawasan Replika Sultan Perbaungan, Lapangan Bola kaki Sei Bamban, serta halaman Mesjid Agung Teluk Mengkudu dan Jalinsum Sei Rampah – Sei Bamban.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang mengatakan, patroli ini dibuat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, untuk mencegah terjadinya kerumunan warga sekaligus mencegah terjadinya aksi balap liar serta mencegah penularan Virus Corona.

“Kami bubarkan kegiatan muda-mudi yang melaksanakan asmara subuh, dengan menyampaikan imbauan, gunanya agar tidak menciptakan kerumunan massa dan juga sebagai upaya pencegahan penularan Virus Corona di wilayah hukum Polres Sergai”, kata Kapolres.

Dia mengatakan, pelaksanaan patroli akan terus dilakukan setiap harinya, baik dari Polres Serdang Bedagai ataupun Polsek jajaran dengan waktu pelaksanaan sesudah makan sahur atau sholat subuh.

“Ke depan patroli ini akan terus kita lakukan, agar tidak ada lagi kerumunan massa, sehingga dapat mencegah berbagai hal terutama untuk mencegah penularan COVID-19,” ucapnya.

Leave a Comment