Nenek dan 3 Anak Positif Corona Meninggal Dunia

Seorang nenek dan tiga anak lelaki yang tinggal di New Orleans, Louisiana, AS, dilaporkan telah meninggal dunia dalam kurun waktu kurang dari dua pekan setelah dinyatakan positif mengidap Virus Corona.

Keempat orang tersebut meninggal pada akhir Maret lalu. Mereka adalah Antoinette Franklin (86) dan tiga anaknya, Herman Franklin Jr. (71), Timothy Franklin (61), dan Anthony Franklin Sr. (58).

Keempat orang tersebut dilaporkan meninggal antara 20 sampai 30 Maret lalu.

Menurut Juru Bicara Kantor Forensik New Orleans, Jason Melancon, keempat penduduk tersebut memang positif terinfeksi Virus Corona. Namun, penyebab kematian mereka belum dapat dipastikan dengan jelas.

Anak salah satu mendiang, Anthony Franklin mengatakan,

“Paman saya me, nenek saya meninggal, ayah saya juga meninggal, kemudian paman saya yang lain juga meninggal”.

“Kematian mereka terjadi dalam delapan hari. Ini menyedihkan,” ujar Anthony.

Istri mendiang Anthony Franklin Sr, Jacqueline mengatakan bahwa kejadian yang dialaminya harus membuat penanganan terhadap wabah Virus Corona harus dilakukan secara serius.

“Saya hanya ingin dunia mengetahui bahwa apa yang terjadi kepada keluarga Franklin bisa terjadi terhadap keluarga lain,” ujar Jacqueline.

“Mari sikapi ini secara serius. Anak saya harus mengubur ayahnya, neneknya, serta kedua pamannya,” kata Jacqueline.

Menurut Gubernur Louisiana, John Bel Edwards, bahwa lebih dari 70 persen korban meninggal akibat virus corona di AS adalah warga kulit hitam.

“Hal ini harus menjadi perhatian dan kami harus mencari cara secepatnya untuk memperlambat kecenderungan ini,” kata Edwards.

Data dari Sekolah Kedokteran Universitas Johns Hopkins memaparkan sampai saat ini sudah ada 399.929 kasus positif Virus Corona di AS, dengan 12.911 orang diantaranya meninggal.

Leave a Comment