Numpang Nonton Siaran Televisi, Bocah 6 tahun Dicabuli Tetangga

Nasib malang menimpa seorang anak berinisial AR, masih berusia enam tahun. Lantaran sering menumpang nonton televisi dirumah tetangga, bocah perempuan ini malah menjadi korban pencabulan, AK (50).

Kasus ini mulai terbongkar setelah AK ditangkap oleh Jajaran Satreskrim Polres Musi Banyuasin (Muba) usai dilaporkan oleh orangtua AR.

Kasat Reskrim Polres Muba, AKP Deli Haris mengatakan bahwa korban dan pelaku merupakan warga Kecamatam Batang Hari Leko, Kabupaten Muba, Sumatera Selatan.

Rumah korban dan pelaku diketahui hanya berjarak sekitar 40 meter. Sehingga AR sering mengunjungi ke rumah AK hanya untuk menonton televisi.

“Karena kondisi rumah itu sepi, AK mencabuli korban dan mengancamnya. Korban datang ke rumah pelaku awalnya hanya untuk nonton TV,” kata Deli.

Deli menerangkan, bahwa usai melakukan aksi bejatnya itu, pelaku memperbolehkan korban pulang. Saat berada di rumah AK, anak berusia 6 tahun itu mengeluhkan sakit dibagian alat vitalnya sampai membuat orangtuanya merasa curiga.

“Saat didesak orangtuanya, korban bercerita sudah dicabuli oleh AK. Setelah mendapatkan laporan kita langsung bergerak dan menangkap tersangka,” ujar Deli.

Atas perbuatannya itu, AK diancam dikenai Pasal 82 jo pasal 76 huruf E Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun di penjara.

Leave a Comment