Ojol Baik Hati Kembalikan Uang Customer, Netizen: Sungguh Mulia!

beritaindonesiaterkini.net — Seorang driver ojek online yang tiba-tiba viral lantaran mengembalikan uang lewat secarik surat kepada pelanggannya di Chiledug, Tasikmalaya.

Kejadian ini bermula saat dirinya dipesankan ojek online oleh suaminya saat hendak bekerja, namun setibanya di lokasi tujuan, driver ojol itu berdalih jika pesanan antar jemput itu belum dibayar menggunakan OVO, sehingga wanita tersebut membayar dengan uang cash sebesar Rp 35 ribu.

Sesampai di kantor, si suami itu mengatakan jika ongkosnya sudah dibayar menggunakan OVO.

Sepulang kerja, keduanya kaget saat menemukan secarik surat dengan uang sebesar Rp 35 ribu dibawah pintu. Saat diambil dan dibaca ternyata surat dan uang tersebut dari driver ojek online yang mengantarnya tadi pagi.

Tak tunggu lama, lewat Instagram wanita ini mengunggah foto surat dari driver ojek online itu, dalam surat juga meminta maaf karena sudah tidak teliti dalam melihat metode pembayarannya. Ia juga tak lupa mengembalikan uang sebesar Rp 35 ribu yang sebelumnya dibayarkan perempuan tersebut kepadanya.

Ojol Baik Hati Kembalikan Uang Customer, Netizen: Sungguh Mulia!
Ojol Baik Hati Kembalikan Uang Customer, Netizen: Sungguh Mulia!

Sebelumnya mohon maaf atas kelancangan saya, tadi pagi ibu pesan Grabbike, kebetulan saya yang antar.

Mengenai pembayaran yang seharusnya nontunai ibu bayar pakai tunai.

Mohon maaf yang sebesar-besarnya saya juga kurang teliti melihat metode pembayaran di aplikasi.

Uang pembayaran yang tadi, saya kembalikan lagi Rp 35 ribu.

Terima kasih, semoga Bapak/Ibu sekeluarga senantiasa diberkati Allah SWT, akhir tulisan driver ojol dalam suratnya tersebut.

Di depan awak media, perempuan itu mengungkapkan kejadian tersebut terjadi pada Rabu (01/07/2020) pagi, saat dirinya hendak pergi ke kantor. Kebetulan wanita itu tak diantarkan oleh suaminya, jadi dia menggunakan jasa ojek online yang sebelumnya telah dipesankan si suaminya dengan menggunakan metode OVO.

Namun, sesampainya di tempat kerja, driver mengatakan bahwa dirinya belum dibayar, oleh sebab itu wanita tersebut membayar dengan uang cash.

“Dikantor saya konfirmasi lagi ke suami, ternyata sudah dibayar,” kata wanita asal Cihideung, Tasikmalaya itu kepada Tribunnews.com, Selasa (7/7/2020).

Namun saat dikonfirmasikan dengan suaminya, suaminya berdalh jika ia telah membayarkan dengan OVO. Sepulang dari tempat kerja keduanya melihat di depan pintu sudah ada sepucuk surat serta uang pembayaran yang dikembalikan oleh driver ojok online.

“Pulang kerja barengan sama suami sekitar habis Magrib. Di bawah pintu udah ada surat beserta kembalian uang,” imbuhnya.

Dilansir Tribunnews.com, pada Rabu (08/07/2020), kebaikan driver ojol ini menuai banyak reaksi dari berbagai netizen, rata-rata memuji sikap driver ojek online yang jujur dan amanah dalam bekerja.

Acha Daulay:  Memang utk jujur itu berat sekaliii, salut utk ojolnya

Mursal Ucay:  Ojol bkn orang jahat ojol jg manusia punya perasaan

Nemsi Simatupang Nemsi Simatupang:  Saya pikir begitu ojol sudah jujur mengembalikan uang tunai kepada ibu, maka tidak berat untuk mengatakan terimakasih pak bu ojol

Roger Hendra:  Maaf bukan bermaksud mengatakan ojolnya jujur/gak jujur. Kejadian spt ini kejadian biasa mah ini. Banyak banget kejadian spt ini. Emang sdh seharusnya dikembalikan krn kalau gak dikembalikan, ojolnya kena suspend dan gak bisa narik lagi.

Rezaa:  Saya juga ojol…memang namanya manusia alaminya dengan lupa.saya juga pernah mengalaminya.bahkan laptop pernah terbawa tapi langsung saya kembalikan .yah begitulah sufat manusiaTapi insya Allah mayoritas driver ojol iyu profesional.walau pun dia keadaan susah.yang brengsek itu okmum.

Buana Agro:  Iya kejujuran adalah akhlak yang mulia.

Selain itu juga, ada beberapa yang diungkapkan driver ojek online, Ade Adfian Ahmad (47), warga asal Perumahan Bumi Resik Panglayungan (BRP) Kota Tasikmalaya itu.

“Saya saat itu sudah pasrah, kalau misalkan konsumen komplain dan saya ditegur oleh Grab saya sudah pasrah dan akan diterima. Tapi, Alhamdulillah konsumennya baik, dan malah jadi ramai begini. Terimakasih,” kata Ade.

Leave a Comment