Pahitnya Dunia Orang Menikah: Viral Kisah Istri Lebih Sukses dari Suami

Menurut kalian apakah pernikahan itu selalu berjalan dengan mulus?

Nampaknya memang demikian, namun setidaknya ini yang sering terjadi pada kisah suami-istri yang sedang banyak diperbincangkan di media sosial. Dibagikan di Twitter oleh @kakfarras, kisah ini mengangkat kisah klasik istri yang lebih maju dan sukses dibanding suami.

Kak Farras@kakfarras

Aku mau cerita dikit ya tentang “Uang, Ego, dan Relationship”. Barusan aku dapat cerita dari temen dan dia mengizinkan untuk repost disini.

Ini akan berfaedah, so keep up with me.

View image on TwitterView image on TwitterView image on TwitterView image on Twitter
19.1K people are talking about this
 

Kisah ini yang sudah memperoleh puluhan ribu retweet dan like dari sosial media pengguna Twitter.

Singkatnya mengisahkan soal perempuan yang sudah hidup mandiri sejak dirinya muda. Lantas dia menikah tapi nyatanya, semangatnya mengembangkan bisnis membuat dirinya yang menjadi tulang punggung keluarga.

Di sisi lainnya juga, sang suami justru berhenti bekerja dan tak membantu sang istri. Akhirnya semua kebutuhan keluarga, termasuk kebutuhan keluarga besar sang suami juga di tanggung oleh sang istri.

Lantas seperti kisah serupa ini, keluarga suami yang menuding sang istri seolah ia penyebab suami makin tak berkembang dan merasa sangat tertekan.

Lalu berujung pada ini:

“Kadang gue menyesal kenapa secepat itu menikah,” ujarnya.

“Gue cuma bisa bilang ke teman-teman benar-benar kenali calon pasangan sebelum menikah.”

Sebelum kisah ini, sempat viral juga pasangan suami istri yang tinggal bersama ibu sang suami. Diceritakan istri sudah mapan sejak sebelum dirinya menikah bahkan punya rumah sendiri, rumah yang kini mereka tinggali bersama itu.

Namun pertengkaran yang kerap terjadi karena si mertua ini merasa istri malas karena tak mau membantu pekerjaan rumah tangga sebelum dan sesudah bekerja di kantor. Bahkan mertua yang menyuruh anaknya tak berbagi uang kepada istrinya karena akan membuat dirinya semakin malas.

Yang banyak menarik dari thread Kak Farras saat menanggapi curhat ini adalah sudut pandangnya buat suami dan istri. Buat suami, jangan merasa ada tertekan batin dan rendah diri jika istrimu lebih sukses.

Ukuran seorang pria, bukanlah seberapa ia memiliki penghasilan dan bisa mengendalikan keluarga. Yang membuat lelaki menarik adalah karakternya dalam menghadapi masalah hidup. Sifat suami dalam cerita ini yang seolah menyerah dan tak ingin mengembangkan diri membuat istrinya menjadi kesal.

Sebaliknya untuk para perempuan, jangan mencari jodoh karena terpesona dalam hal yang dasar seperti rajin beribadah atau kasus ini orangnya penyabar. Tapi lihat juga bagaimana karakternya, bagaimana dia kalau marah, bagaimana dirinya dalam mengatur keuangan dan bagaimana dirinya dengan orangtuanya.

Warga twitter yang banyak juga mengomentari mengenai kasus dalam pernikahan yang satu ini dengan apapun respons yang mengkritik sampai memberikan semangat terhadap wanita yang ada dalam kasus tersebut.

Bagaimana pendapatmu tentang cerita viral ini?

Leave a Comment