Pasangan Transgender Punya Anak, Jadi yang Pertama di Dunia

Pasangan transgender bernama Hannah dan Jake Graf merupakan warga Inggris yang memiliki anak. Mereka yang tampak berbahagia mengumumkan kelahiran bayi perempuannya minggu ini.

Pasangan ini yang mengunggah foto kebahagiannya itu di akun Instagram masing-masing @jake_graf5 dan @hannahw253 pada Kamis (16/04/2020).

Dapat dilihat dari video dan foto yang diunggah, Jake tengah menggendong bayinya dan didampingi Hannah. Bayi mereka lahir pada Selasa pagi.

Hannah (33) merupakan seorang perwira transgender Angkatan Darat Inggris yang berpangkat tinggi. Ia lalu keluar dari militer pada tahun 2013.

Dirinya pernah bertugas di Afghanistan sebagai Kapten Winterbourne. Dia bertemu suaminya, Jake (42) yang merupakan sutradara dan aktor TV.

Jake sendiri yang menjadi transgender pada tahun 2008. Dulunya dia dikenal dengan nama Lorraine.

Mereka yang memiliki anak dengan mengikuti program donor sperma. Jake dibuahi dengan sperma pendonor yang karakteristiknya mirip Hannah.

Lalu mereka yang mencari ibu pengganti untuk melahirkan bayi tersebut. Pasangan ini yang menemukan pengganti mereka melalui National Fertility Society.

Hannah berkata, ” Ini sedikit seperti berkencan. Anda harus memiliki nilai bersama dan pandangan yang sama.”

“Saya pikir ibu pengganti kami – yang adalah orang yang sangat hangat dan praktis dengan anak-anaknya sendiri – mendapatkan pengertian bahwa kami adalah pasangan yang bahagia yang saling mencintai, bahwa kami akan menjadi orang tua yang baik,” imbuhnya.

Sementara, Jake yang mengaku lembaga tersebut tidak memiliki statistik seberapa sukses program ini.

“Mereka belum pernah melakukan hal seperti itu sebelumnya. Tetapi mereka sepakat untuk mencobanya,” kata Jake.

Jake yang menceritakan saat memilih pendonor,

” Saya orang yang pendek dan artistik, suka sains dan berpikir logis, saya ingin donor sperma menyeimbangkan itu”.

“Jadi saya memilih orang yang tinggi, sporty, bermata cokelat. Aku memilih seseorang seperti Hannah!” ungkapnya.

Leave a Comment