Pegawai Starbucks Diduga Intip Payudara

beritaindonesiaterkini.net  —  Polisi tengah menyelidiki aksi pegawai yang menggunakan video pengintai (CCTV) Starbucks yang diduga mengintip payudara pelanggan.

Polres Metro Jakarta Utara mengatakan bahwa kepolisian sudah menangkap dua pegawai Starbucks yang diduga mengintip payudara itu pada Kamis (02/07/2020) malam.

“Iya ini kami sudah amankan dua orang yang diduga ya merekam dan kemudian meng-zoom-nya ya,” kata Wirdhanti saat dikonfirmasi, pada Jumat (03/07/2020).

Wirdhanto yang belum membeberkan identitas dua pegawai Starbucks yang ditangkap tersebut. Mereka berdua langsung menjalani pemeriksaan guna mengungkapkan apa motif dalam peristiwa itu.

“Saat ini kami mesti dalami dulu niat dan motifnya apa,” ujarnya.

Sebelumnya itu, video yang berdurasi 13 detik beredar di media sosial terekam bahwa aksi pegawai Starbucks yang diduga mengintip payudara pelanggan lewat sorotan rekaman CCTV.

Dari hasil penelusuran Polsek Metro Tanah Abang Jakarta Pusat, diketahui peristiwa itu terjadi di gerai Starbucks yang ada di Sunter Mall, Jakarta Utara.

Dalam peristiwa ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa pelaku maupun penyebar video itu akan ditindak dengan Undang-Undang ITE.

“Bagi pelaku yang merekam dan menyebarkan tentu ini telah melanggar, akan kita kenakan juga pasal UU ITE,” kata Yusri, pada Kamis (02/07/2020).

Starbucks sendiri sudah angkat suara mengenai masalah ini. Mereka meminta maaf dan menyatakan sudah memberhentikan si pelaku dari tempat kerjanya.

Leave a Comment