Pejabat di NTT Tabrak Bocah hingga Kaki Nyaris Putus, Ternyata Tak Punya SIM dan Tak Ditahan

beritaindonesiaterkini.net — Seorang pejabat Kominfo di NTT menabrak ojek online dan bocah SD saat mengemudi mobil dinas. Kondisi kedua korban itu mengalami luka-luka parah, terlebih bocah yang berusia 6 tahun itu.

Menyadur dari laman Kompas.com, pada Selasa (16/05/2020), pejabat Kantor Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berinisial YWW (55), yang mengendarai mobil dinas jenis Toyota Rush dengan nomor polisi DH 871 AW, menabrak online dan seorang bocah berusia 6 tahun di Kota Kupang.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi pada Senin (15/06/2020) sore di Jalan R Suprapto, Kelurahan/Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Kecelakaan itu terjadi saat YWW mengemudi seorang diri dari kantor Kominfo menuju Jalan R Suprapto.

YWW sempat mengerem saat melihat kendaraan yang bergerak dari arah berlawanan. Namun, saat menginjak gas YWW yang kehilangan kendali dan menabrak pengemudi ojol serta bocah SD.

Mobil itu terlihat penyook di bagian depan usai menabrak pohon. Sementara itu, pengemudi ojol mengalami luka berat. Bocah yang berinisial VBBC itu mengalami luka yang serius. Telapak kaki kanan bocah itu robek sampai nyaris putus.

“Dua korban ini mengalami luka berat dan dirawat di rumah sakit. Sedangkan pengendara mobil dinas kondisinya aman,” terang Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Andri Ariayansyah.

Setelah kecelakaan tersebut, YWW dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa. Menurut pemeriksaan, kecelakaan itu terjadi karena kelalaian dari pengemudi mobil.

“Penyebab kecelakaan ini karena pengemudi mobil lalai dan kurang hati-hati,” terang Andri.

YWW diperiksa di Polres Kupang Kota. Saat memberikan kesaksian kepada penyidik, ternyata YWW mengaku tak memiliki SIM dan tak membawa STNK.

“Setelah kejadian itu, kita periksa kelengkapan kendaraan, ternyata yang bersangkutan tidak punya Surat Izin Mengemudi (SIM),” ungkap Andri.

Meski ditetapkan tekah bersalah dalam kecelakaan itu, namun YWW tak ditahan oleh polisi. Dirinya diperbolehkan untuk pulang dan hanya diminta wajib lapor.

Polisi yang masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus kecelakaan ini. Meskipun hanya diminta wajib lapor, tak menutup kemungkinan YWW akan ditahan apabila ada perkembangan baru dalam kasus itu.

Leave a Comment