Pemuda Bakar Truk Perusahaan karena Tak Diberi Pekerjaan

Seorang pemuda dibawah umur di Aceh berinisial M (16) nekat membayar truk bermuatan sawit, pada Selasa (05/05/2020) malam. Kejadian ini terjadi di Jalan Peureulak-Peunaron, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.

Pemuda ini membakar truk tersebut diduga karena kesal dengan perusahaan pemilik truk tersebut tak memberikan pekerjaan kepadanya. Sebuah truk tronton bernomor polisi BK 9242 CJ tengah dikemudikan oleh Andika Bin M Yusuf (26), pada Selasa (05/05/2020) malam.

Dibelakangnya, ada satu truk pengangkut sawit lainnya yang dikendarai oleh rekan Andika yang bernama Arian. Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo menyebutkan, awalnya truk tersebut berangkat dari Kecamatan Peunaron menuju ke  Bayeun, Aceh Timur. Truk tersebut mengangkut sawit.

Namun, ketika tiba di Lorong Sikabut, truk yang dikemudikan Andika diberhentikan oleh pelaku. Pelaku tiba-tiba menyiramkan bensin pada tempat duduk supir salah satu truk pengangkut sawit.

Wisnu mengatakan, supir sempat memohon agar pelaku tidak membakar truk tersebut. Namun, M bersih keras tetap menyiramkan bensin yang dibawa menggunakan jeriken dan membakarnya.

Andika dan rekannya, Arian tak berani melawan karena timbulnya rasa takut. Truk terbakar parah dibagian depannya.

Kapolsek menjelaskan, bahwa warga yang melihat kejadian tersebut langsung melapor ke Polsek Ranto Peurelak. Kebarakan pun berusaha keras untuk dipadamkan.

Usai membakar truk tersebut, pelaku melarikan diri dan masih dalam tahap pengejaran. Aksi nekat tersebut diduga kesal tak diberikan pekerjaan.

“Pelaku kesal kepada perusahaan itu yang tidak memberikan pekerjaan kepada pelaku, sehingga ia melampiaskan kekesalannya dengan membakar mobil milik perusahaan tersebut,” jelas Kapolsek.

Leave a Comment