Pemuda Duel, Mengaku Sesama Sakti

beritaindonesiaterkini.net — Dua orang pemuda di Desa Tembok Bahalang, Kecamatan Batang Alai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) terlibat duel darah. Akibat duel tersebut, satu orang pemuda yang berinisial RP tewas dengan lima luka tusuk dan satu luka sayat senjata tajam di tubuhnya.

Paur Humas Polres HST, Aipda M Husaini mengatakan bahwa, duel dua pemuda tersebut yang dikenal sakti itu berlangsung di sebuah warung saat mereka kebetulan bertemu. Pertemuan tersebut yang dimanfaatkan oleh si pelaku NI untuk melampiaskan dendamnya itu terhadap korban sehingga duel tak terhindarkan.

“Pelaku dan korban dikenal dan mengaku sama-sama sakti. Awalnya pelaku dan korban cekcok di depan warung dan akhirnya berkelahi, pelaku mengeluarkan senjata tajam dan melukai korban,” ujar Aipda Husaini saat dikonfirmasi, pada Kamis (02/07/2020).

Menerima serangan dari si pelaku, korban yang sempat berusaha kabur untuk menyelamatkan diri. Melihat korban kabur, pelaku yang melakukan pengejaran dan kembali lagi melukai korban dengan senjata tajam yang sudah dibawanya.

Duel kali kedua pun terjadi.

“Dalam kondisi sudah terluka, korban berlari menuju utara, tetapi pelaku melakukan pengejaran hingga akhirnya pelaku dan korban kembali berkelahi dan korban roboh sekitar 200 meter dari posisi pertama mereka berkelahi,” ungkap Husaini.

Mengetahui korban yang sudah penuh dengan luka-luka, pelaku pun kabur dan membuang senjata tajam yang digunakan membunuh korban ke sawah. Korban yang sempat diberi pertolongan oleh warga sekitar namun nyawanya tak tertolong.

“Atas kejadian tersebut, kakak korban melapor ke polisi untuk proses hukum lebih lanjut,” katanya.

Menerima laporan dari keluarga korban, polisi lantas melakukan pengejaran terhadap si pelaku. Tak butuh waktu yang lama, pelaku berhasil ditangkap di rumahnya di Desa Awang Baru, HST tanpa perlawanan.

“Sudah diamankan dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku langsung dijerat Pasal 338 Subsider 351 ayat (3) KUHP tentang penganiayaan dan pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara.

Leave a Comment