Putus Sekolah Demi Nikah Muda, Gadis Ini Malah Cerai Tiga Bulan Kemudian

beritaindonesiaterkini.net — Pernikahan pasti memiliki makna yang berbeda bagi setiap orang. Meskipun dianggap sebagai suatu kewajiban, nyatanya sebagian kecil masyarakat masih ada yang berani untuk tidak menikah. Namun, bagi sebagian orang yang memutuskan untuk melajang seumur hidup biasanya akan mendapat cacian dari masyarakat.

Kondisi yang sebvaliknya terjadi bagi mereka yang menikah muda, dibeberapa tempat yang masih konservatif nikah muda dianggap sebagai suatu kebanggaan. Meskipun nantinya, sang pasangan muda itu harus berakhir dengan perceraian.

Baru-baru ini viral cuitan akun twitter @txtanakfesbuk yang mengunggah kisah remaja yang rela putus sekolah demi nikah muda. Didalam tangkapan layar, si mempelai wanita merasa sangat senang dan bangga terhadap keputusannya untuk menikah.

Putus Sekolah Demi Nikah Muda, Gadis Ini Malah Cerai Tiga Bulan Kemudian
Putus Sekolah Demi Nikah Muda, Gadis Ini Malah Cerai Tiga Bulan Kemudian

Didalam tangkapan layar tampak foto kedua mempelai yang menikah pada 28 Januari lalu, saat itu si mempelai wanita yang masih berusia 16 tahun sedangkan mempelai lelaki yang berusia 18 tahun. Mirisnya, gadis yang masih dibawah umur itu ternyata belum lulus sekolah.

“Nikah muda itu enak lo, apalagi nikahnya sama pacar yang kita sayang hehehe. Nikah muda bukan berarti aku hamil diluar nikah, aku nikah karena udah real  udah datang jodoh dan takdir. Jodoh uda ada yang ngatur buat apa nunggu,” tulis akun tersebut sebagaimana dikutip dari Facebook.

Si gadis merasa telah bertemu dengan jodohnya sehingga tidak akan ada alasan untuk menunda pernikahannya. Ia juga menuliskan bahwa suaminya adalah orang yang tepat bisa membimbingnya. Bahkan tak ada rasa penyesalan harus mengorbankan sekolahnya demi menjalani nikah muda. Baginya, nikah muda bisa menghindarkan dari zina.

“Nikah muda kalau mau jalan kemana-mana bukan kek suami istri tapi kek pacar lebih romantis kali. Jangan telalu bawa beban pikiran yang bikin istri KURUS bukan karena nggak bahagia tapi harus bisa ngatur egonya masing-masing, mau gandengan mau pelukan di motor, apalagi pas lagi sakit dimanjain, disuapin, yang paling openting menjauhkan dosa dan terhindar dari zina,” selanjutnya.

Sayangnya usia pernikahan gadis itu dengan sang suami tak bisa bertahan lama. Karena, baru mengunggah momen kebahagiaan dibulan Januari, tiga bulan setelahnya atau pada April lalu status gadis tersebut didalam facebook menunjukkkan bahwa dirinya telah lajang.

Putus Sekolah Demi Nikah Muda, Gadis Ini Malah Cerai Tiga Bulan Kemudian
Putus Sekolah Demi Nikah Muda, Gadis Ini Malah Cerai Tiga Bulan Kemudian

Cuitan yang dibagikan pada 24 Juni tersebut menyita banyak perhatian warganet, pada Sabtu (26/06/2020), unggahan itu telah di-retweet sebanyak 4 ribu kali lebih dan disukai lebih dari 15 ribu netizen twitter.

Banyak yang menyayangkan tindakan gadis yang rela putus sekolah demi nikah muda tersebut, apalagi usianya masih 16 tahun dan pastinya memiliki perjalanan yang masih panjang.

“Mahal banget sih biaya pacarannya sampe main nikah-nikahan ya ampun,” tulis akun @LeoClintonn.

“Nikah january april free, itu sebulan doang nikahnya? February buat mediasi cerai, Maret buat purusan cerai, April dah final putusan. Haduh,” balas akun @whatateach.

“Ga menyalahkan nikahnya, Cuma sayang banget kalo sekolahnya ga dilanjutin, perempuan sekolah tinggi ga melulu buat karir, sekolah bikin pola pikir lebih baik, biar hidupmu ga tergantung sama laki-laki,” timpal akun @tataditaa.

Leave a Comment