Seorang Ibu Tak Sadar Terjangkit Corona hingga Tulari 17 Anaknya

Nasib yang harus dijalani seorang ibu bernama Brittany Jencik di Penfield, New York, Amerika Serikat. Tak sadar akan terjangkit virus corona, hingga dirinya menulari 17 dari 18 anaknya.

Jencik disebut tak mengalami gejala apapun saat terjangkit Virus Corona. Ia disebut menularkan Virus Corona kepada 17 anaknya sekitar lima pekan lalu.

Ketika Jencik mengalami sakit parah, anak-anaknya beberapa diantaranya diadopsi mulai menunjukkan gejala.

Dia menyebut Virus Corona yang menjangkiti ia dan anaknya itu layak seperti kereta barang yang menghantam keluarganya.

“Mengerikan,” kata Jencik.

“Aku sama takutnya dengan hidupku seperti dulu, dan tidak banyak yang membuatku takut.”

Bahkan, ibu 18 anak itu juga tidak tahu darimana dirinya bisa tertular virus mematikan itu.

“Saya sangat khawatir bahwa saya tidak akan pernah sama,” kata Jencik tentang perjuangannya melawan penyakit yang telah menginfeksi jutaan orang dan membunuh lebih dari 30.000 orang lebih di Amerika itu.

Kini, keluarga Jencik tengah dalam proses pemulihan setelah melalui berminggu-minggu masa isolasi diri.

Demi menjauhkan keluarganya dari Virus Corona itu, Jencik meminta kepada salah satu temannya, Matt Moreno, yang seorang CEO Purify Global, untuk membersihkan rumahnya dengan disinfektan.

Moreno yang membawa tim beranggotakan 12 orang untuk menggosok tempat tinggal keluarga Jencik di bagian utara selama dua jam, dengan menggunakan baju hazmat.

Diketahui bahwa New York menjadi salah satu negara bagian di Amerika Serikat yang paling parah terkena Virus Corona. Data terkini menyebutkan bahwa ada 134 ribu lebih kasus corona di New York dengan 10 ribu kematian.

Leave a Comment