Seorang Pemuda Ditangkap karena Menghina dan Menantang Polisi

Tim Polres Aceh Tamiang, menangkap pemuda berinisial AS (33) dirumahnya di Desa Kesehatan, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang.

Penangkapan itu terjadi atas dugaan ujaran kebencian terhadap polisi lalu lintas yang diunggah di dalam media sosial Facebook.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Tamiang, AKP Muhammad Ryan Citra Yudha menyebutkan bahwa, awalnya seorang personil Polsek Seruway melaporkan seorang pemilik akun Facebook.

Pemuda pemilik akun Facebook itu diduga menghina polisi lalu lintas yang berjaga dipos perbatasan Aceh Tamiang – Sumatera Utara. Bukan hanya itu, pemilik akun itu juga menantang polisi untuk bisa melacak identitas dirinya.

“Iya dia ditangkap, sekarang sudah di Mapolres Aceh Tamiang untuk penyidikan lebih lanjut,” kata AKP Ryan saat dikonfirmasi, pada Sabtu (06/06/2020).

Barang bukti yang disita berupa ponsel, modem paket internet dan tangkapan layar (screenshoot) didalam akun Facebook.

Ujaran kebencian tersebut diunggah pada 22 Mei 2020, pukul 15.00 WIB, disebuah grup Facebook dengan nama grup Berita Aceh Tamiang. 

“Kita dalami, misalnya apa tujuannya menyebut ujaran kebencian itu. Sekarang masih didalami dan ditahan di Mapolres,” kata AKP Ryan.

Leave a Comment