Seorang Perempuan Dibakar Temannya, Alami Luka Bakar 90 Persen

Warga disekitar kompleks Pasar Tipar, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, dihebohkan dengan adanya kasus penganiayaan yang dialami seorang wanita berinisial I.

Pasalnya, pada Kamis (14/05/2020) sekitaran pukul 23.15 WIB korban ditemukan dalam kondisi terbakar, diduga dibakar oleh temannya sendiri.

Salah seorang saksi mata, Usman (40) mengatakan bahwa sebelum kejadian pembakaran terjadi dan diketahui ada dua orang perempuan yang masuk ke dalam pasar.

Satu diantaranya terlihat membawa tas dan diduga membawa cairan bahan bakar. Sesaat kemudian, ada teriakan orang meminta tolong dari dalam pasar tersebut. Warga kemudian datang untuk mengecek. Namun naas, saat itu korban diketahui sudah dalam kondisi terbakar.

“Saat itu juga sejumlah warga dan beberapa petugas yang tengah berpatroli langsung berusaha menolongnya serta memadamkan api yang membakar wanita itu,” katanya.

Meskipun api sempat membakar tubuhnya, beruntungnya langsung dapat dipadamkan oleh warga. Korban, yang kemudian dievakuasi ke rumah sakit. Ketua Tim Informasi dan Penanganan Keluhan RSUD R Syamsudin SH, Muhammad Yusuf Ginanjar mengatakan, luka bakar yang dialami oleh korban ini cukup serius.

“Kami menerima pasien perempuan dari kepolisian dengan luka bakarnya 90 persen,” ungkap Yusuf.

Saat ini, korban yang masih dalam proses penanganan dan perawatan medis di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Kondisi sadar, hanya tidak dapat berkomunikasi secara verbal,” ujar Yusuf.

“Luka bakar yang dialami pasien juga termasuk bagian wajah,” sambung dia.

Kapolres Kota Sukabumi AKBP Wisnu Prabowo mengatakan, peristiwa penganiayaan ini terjadi di Kompleks Pasar Tipar masih dalam proses penyelidikan.

Namun, identitas pelaku pembakaran sudah diketahui dan saat ini tim yang dibentuknya sudah diterjunkan untuk melakukan penangkapan pelaku.

“Identitas pelaku sudah kami dapatkan berkat keterangan dan sejumlah bukti di lokasi kejadian, pelaku sekarang sedang dalam pengejaran personel,” katanya, pada Jumat (15/05/2020).

Akibat penganiayaan tersebut, Wisnu mengatakan korban mengalami luka bakar yang cukup serius parah dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD R Syamsudin SH Sukabumi.

“Korban sedang dirawat dan dalam penanganan petugas medis, karena mengalami luka bakar di bagian wajah hingga dada yang cukup parah,” katanya.

Leave a Comment