Tegur 6 Pemuda yang Kumpul-kumpul, Pria Ini Tewas Dikeroyok

Seorang warga asal Bukittinggi, Sumatera Barat berinisial R (34) yang tewas di kroyok oleh enam pemuda hanya karena masalah kecil yang menegur agar tidak berkumpul-kumpul saat wabah Covid-19, pada Selasa (21/04/2020).

Pelaku yang tidak menerima teguran tersebut langsung mengroyok korban hingga tewas.

“Kejadiannya sekitar pukul 02.00 WIB dimana saat itu korban menegur enam pemuda yang berkumpul-kumpul. Pemuda ini tidak terima dan langsung mengeroyok korban hingga tewas,” kata Kapolres Bukittinggi AKBP, Iman P Santoso.

Iman mengatakan saat ini pihaknya sudah mengamankan tiga pemuda untuk dilakukan pemeriksaan yang lebih lanjut.

“Tiga pemuda yang sudah diamankan, sisanya masih dalam proses pencarian,” kata Iman.

Menurut Iman, pemuda tersebut juga diduga kebanyakan meminum minuman keras (alkohol) sehingga melakukan pengeroyokan kepada korban.

“Mereka diduga dalam keadaan mabuk karena habis minum-minum,” jelas Iman.

Selain sudah mengamankan ketiga pemuda tersebut, polisi juga membawa barang bukti yang berupa kayu dan batu yang digunakan pelaku untuk menganiaya korban.

Pelaku yang terancam hukuman 12 tahun penjara karena melanggar Pasal 170 KUHP tentang adanya kekerasan yang menyebabkan kematian. Iman menghimbau kepada masyarakat agar tidak berkumpul-kumpul disaat wabah Covid-19 karena bisa meluaskan penyebaran virus itu.

“Kita imbau masyarakat tidak berkumpul-kumpul di saat wabah Covid-19 ini. Kita berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” kata Iman.

Leave a Comment