Telah Dinyatakan Meninggal, Jenazah Bangkit dan Lari

Masyarakat Dusun Pau, Desa Tihingan, Banjarangkan, Klungkung, Bali beberapa waktu lalu dihebohkan dengan fenomena aneh ketika seorang wanita yang telah dinyatakan meninggal dunia bernama Ni Wayang Norti (39),  tiba-tiba hidup kembali! Lalu bagaimana kisah sebenarnya?

I Wayan Ardana Ariasa, Kepala Desa Dusun Pau menceritakan jika sebelum meninggal Ni Wayan Norti tampak sehat walafiat. Bahkan dirinya mengikuti prosesi upacara melasti di Pantai Watu Klotok. Selama perjalanan hingga proses melasti itulah Ni Wayan Norti dikabarkan mengalami kesurupan.
Ni Wayan Norti bersama suaminya pergi ke Denpasar, karena keesokan harinya suaminya yang harus pergi bekerja dan saat di Denpasar itulah Ni Wayan Norti dikabarkan meninggal dunia.
“Kemarin saya sempat bertemu, dan dia terlihat segar. Tapi tadi Selasa (13/03/2020) sekitar pukul 10.00 Wita, kami menerima informasi melalui telepon dari I Nyoman Sutiasa jika istrinya meninggal dunia. Ia juga minta izin akan membawa jenazah istrinya pulang ke kampung, dengan menggunakan mobil pribadinya,” ujar I Wayan Ardana Ariasa.Setelah menerima informasi itu, I Wayan Ardana Ariasa lalu berkoordinasi dengan aparat desa terkait penguburan Ni Wayan Norti.
Sebenernya aparat Desa Pau meminta agar jenazahnya dititipkan ke rumah sakit terdekat sambil menunggu hari raya Nyepi selesai. Tapi karena kasihan terhadap suaminya, pihak desa pun memperbolehkan jenazah Ni Wayan Norti dibawa ke desanya.
Selain itu, hal yang mengejutkan terjadi saat jenazahnya di gotong oleh kerabatnya, mendadak tubuhnya yang bergerak pelan. Begitu ditidurkan di bale-bale, ia mendadak bangun dan langsung berlari mencari anak-anaknya.
Menurut beberapa warga, Ni Wayang Norti diduga menjalani sebagai seorang dwijati dengan gelar, Sri Mpu Basuki Bian Ratu Sakti.
Pasca kejadian aneh tersebut, Ni Wayan Norti menolak untuk diperiksa oleh dokter di Puskesmas Banjrangakan II.
” Dokter sudah sampai di rumah, tapi Ni Wayan Norti enggan untuk diperiksakan kondisinya. Dokter pun lalu lalu pulang,”
Bangkit dari kematian tentu sangat mustahil untuk terjadi. Banyak yang menduga bahwa dirinya itu mengalami mati suri. Terlepas dari semua itu, kita sebagai manusia harus bersyukur kepada Tuhan karena telah diberikan kesempatan hidup meskipun untuk yang kedua kalinya seperti yang dirasakan Ni Wayan Norti.

Leave a Comment