Tewas, Kepala Bayi Terputus Tertinggal Dalam Rahim!

beritaindonesiaterkini.net —  Penyesalan terbesar telah dirasakan oleh seorang ibu berinsial EK, warga kecamatan Hewokloang, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) seusai melahirkan sendiri di rumahnya pada Minggu (12/07/2020) lalu.

Bayi yang dikandungnya ini meninggal dunia setelah kepalanya terputus dan tertinggal di dalam rahim saat proses persalinan.

Seperti dikutip dari Kompas.com, pada Kamis (16/07/2020), Kapolsek Kewapante Iptu Margono membenarkan peristiwa tragis dan menyedihkan tersebut terjadi di wilayahnya.

Margono menjelaskan bahwa, kejadian tersebut yang berawal saat EK mengikuti acara keluarga di rumah di kampungnya pada Sabtu (11/07/2020)  pukul 08.00 WITA.

EK yang saat itu sudah memiliki bayi berumur 3 tahun lantas baru pulang ke rumahnya pada pukul 19.00 WITA dengan berjalan kaki.

Tewas, Kepala Bayi Terputus Tertinggal Dalam Rahim!
Tewas, Kepala Bayi Terputus Tertinggal Dalam Rahim!

Sesampainya di rumah, ibu tersebut mengaku kelelahan setelah melakukan perjalanan cukup jauh dengan kondisi jalan yang menanjak.

Tak lama kemudian, dia merasa ingin buang air kecil. Tepat pada pukul 02.00, bukannya buang air kecil, EK ternyata malah melahirkan.

Tak menyangka bahwa bayinya akan lahir secara prematur, EK panik dan langsung menarik tubuh bayi yang muncul.

“Panik, ia langsung menarik tubuh bayi. Sayangnya bayi keluar tanpa kepala,”

Baru pada keesokan harinya, EK langsung ke Watublapi untuk bertemu bidan desa lantaran kepala dan ari-ari bayi masih ada yang tertinggal di dalam rahimnya.

Sementara tubuh bayi lainnya, disimpan EK dalam sebuah tas kresek merah yang digantung di kamar mandi rumahnya.

Tewas, Kepala Bayi Terputus Tertinggal Dalam Rahim!
Tewas, Kepala Bayi Terputus Tertinggal Dalam Rahim!

Kejadian ini pun sempat membuat heboh masyarakat sekitar karena peristiwa tersebut begitu tragis dan mengerikan.

“Di puskesmas, tenaga medis pun mengeluarkan kepada dan ari-ari yang tertinggal dalam rahim,” jelas Margono.

Pihak kepolisian pun masih terus menyelidiki kasus ini apakah ada unsur kesengajaan dalam proses kelahiran bayi yang akhirnya tewas tersebut.

“Apakah ada perbuatan pidana atau tidak, itu masih didalami dan diselidiki lebih lanjut,”

Kabar bayi tewas dan kepalanya tertinggal di dalam rahim si ibu usai mencoba melahirkan sendiri memang cukup membuat bulu kuduk merinding.

Kejadian ini pun langsung mendapatkan sorotan dari pihak kepolisian dan tengah diselidiki apakah ada unsur pidana dalam kejadian tersebut.

Namun, peristiwa ini juga seharusnya bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua agar bisa menjaga diri dan tidak panik ketika sedang mengandung besar. Tak lupa selalu persiapankan nomor-nomor penting apabila memang kelahiran secara tiba-tiba muncul.

Leave a Comment