Tusuk Korban hingga Tewas, Pria Ini Mengaku Kesal Sering Dipalak

Seorang yang berinisial M (33) warga Dusun Mandala, Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, nekat menganiaya D (40) sampai tewas.

Kepada polisi, M mengaku kesal karena sudah sering kali dipalak oleh D. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Musirawas AKP Rivow Lapu mengatakan bahwa, kejadian itu terjadi di Simpang 3, Pasar Kalangan, Kecamatan Jayaloka, pada Minggu (17/05/2020).

Awalnya, M datang ke pasar dan melihat korban yang sedang duduk di parkiran motor. Ia lalu mendatangi D dengan membuah sebilah pisau tajam.

“Kau ini kan yang dulu galak malak aku?’ Setelah itu pelaku langsung mengeluarkan pisau dan mengejar korban,” kata Rivow sambil menirukan perkataan M, pada Rabu (20/05/2020).

Korban D yang sempat melakukan perlawanan dengan memukul M dengan menggunakan kayu. Keduanya itu kemudian terlibat duel di lokasi kejadian tersebut.

Namun, D akhirnya tersungkur setelah ditusuk dengan menggunakan pisau dan bersimbang darah.

“Korban mengalami delapan luka tusukan. Sempat dibawa ke puskesmas setempat tapi meninggal kehabisan darah, sementara pelaku langsung melarikan diri,” ujar Rivow.

Pelaku yang berhasil ditangkap di kediamannya. Polisi mendapatkan barang bukti berupa pisau yang dipakai untuk menusuk korban.

“Motifnya diduga sakit hati sering dipalak, sehingga dia nekat membunuh korban,” kata Rivow.

Atas perbuatannya itu, M dikenakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan adanya ancaman hukuman 15 tahun dipenjara.

Leave a Comment