Viral Gerangan Wanita di Makassar Lempar Al-Quran

beritaindonesiaterkini.net — Heboh video yang beredar di media sosial memperlihatkan seorang wanita marah-marah melempar Al-Quran. Bukan hanya itu, wanita itu juga terlihat mengancam warga dengan hampir merobek Al-Quran dengan tangannya.

Aksi wanita di Makassar yang diduga adalah seorang penganut Yahudi itu kini panen hujatan dari banyak netizen. Menanggapi viralnya video itu, polisi sudah mengamankan pelaku untuk diperiksa lebih lagi terkait motif aksi melepar Al-Quran.

Menyadur laman Detik.com, pada Kamis (09/07/2020), seorang perempuan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan menjadi viral di media sosial karena aksinya yang melempar dan hendak merobek Al-Quran.

Viral Gerangan Wanita di Makassar Lempar Al-Quran
Viral Gerangan Wanita di Makassar Lempar Al-Quran

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @iduliana pada Kamis (09/07/2020) kemarin. Dalam video itu terlihat seorang wanita berbaju oranye marah-marah dengan melemparkan Al-Quran. Ia juga terlihat cekcok dengan sejumlah warga.

“Ada yang tau kronologis kejadiannya, jika ada permasalahan antar muslim dan non muslim, sebaiknya selesaikan secara baik-baik, tidak harus melampiaskan kemarahan pada AL-QU’RAN,” tulis @iduliana dalam keterangan unggahannya.

Saat mengamuk, wanita itu mengatakan tidak takut dosa, karena menyebut dirinya adalah seorang Yahudi. Warga yang melihat wanita itu hampir merobek Al-Quran, langsung berusaha mencegah dirinya itu.

Viral Gerangan Wanita di Makassar Lempar Al-Quran
Viral Gerangan Wanita di Makassar Lempar Al-Quran

“Saya tidak pakai dosa, saya Yahudi. Tante, keluargamu, keluarga apa itu,” katanya sesaat setelah melempar Al-Quran.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram, @makassar_iinfo pada Kamis (09/07/2020) kemarin, rumah wanita yang melemparkan Al-Quran itu digeruduk oleh warga. Para warga yang tak terima dengan apa yang telah dilakukan oleh wanita yang diduga penganut Yahudi itu.

“Walaupun kau Yahudi, tidak boleh kau begitu,” teriak seorang wanita kepada wanita itu.

Aksi wanita tersebut dibanjiri hujatan, bahkan Front Pembela Islam (FPI) Makassar melakukan aksi demo meminta polisi untuk mengamankan wanita itu. Kini polisi yang telah mengamankan wanita tersebut dan sudah diperiksa.

“Sudah diambil orangnya, sudah diamankan,” ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar Iptu Theodorus Echeal Setiyawan, pada Kamis (09/07/2020).

Kini polisi sedang mendalami motif apa yang diinginkan wanita hingga marah-marah sampai melempar Al-Quran. Namun, berdasarkan keterangan yang didapat dari beberapa tetangga, wanita itu sudah dua kali ini melemparkan Al-Quran.

“Kalau lempar Al-Quran sudah 2 kali. Saya lupa (kapan Kejadian pertama), tapi saya pribadi yang lihat dia lempar masuk di dalam rumahnya,” ujar Bahtiar tetangga pelaku, pada Jumat (10/07/2020).

Perbuatan pelaku sangat disayangkan oleh masyarakat. Seharusnya meskipun wanita itu terbawa emosi, tak perlu melemparkan Al-Quran karena bisa menyinggung umat Islam.

Leave a Comment