Viral! Kulit Hitam Dilarang Masuk McDonald’s di China.. Apa Penyebabnya?

Sebuah restoran cepat saji di China, Mc Donald’s diduga melarang orang berkulit hitam untuk masuk ke dalam restoran karena mereka yang sangat khawatir akan terpaparnya virus corona.

Sebuah video yang viral di China, lalu diunggah Dailya Mail menunjukkan seorang pelanggan memegang tanda yang bertuliskan, “Kami beritahu mulai sekarang orang kulit hitam tidak diizinkan masuk ke restoran.”

Restoran itu yang diyakini berlokasi kota Guangzhou, China Selatan.

Seorang warganet yang mengomentari video tersebut dengan akun twitter Black Livity China.
“Melarang orang kulit hitam, benar-benar gila. Dunia perlu tahu tentang ini. China melakukan rasisme setiap saat, ini rasisme NYATA,” tulisnya.
Sementara yang lain berkomentar, “Saya sangat merasa kasihan dengan apa yang dialami orang kulit hitam di China. Saya orang China, tetapi saya sangat mendukung Anda untuk memperjuangkan hak-hak Anda. Tidak ada yang harus diperlakukan seperti ini.”
McDonald’s yang mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa cabangnya di Guangzhou telah ditutup sementara karena adanya insiden tersebut.

“Sebagai sebuah merek, sebagai sebuah perusahaan dan lebih dari 2,2 juta pegawai di 120 negara di seluruh dunia, tindakan itu tidak mewakili nilai-nilai perusahaan,” bunyi pernyataan itu.

Leave a Comment