Viral Nikahi Kekasihnya dengan Maskawin Sandal Jepit dan Segelas Air

beritaindonesiaterkini.net — Video pernikahan pasangan Yudi Anggata (24), warga Desa Braim, dan Helmi (20) warga Desa Jurit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dengan maskawin sandal jepit dan segelas air viral di media sosial.

Dikutip dari Tribunnews.com, video tersebut diunggah oleh akun Facebook Inaq Icok Sasak. Dalam video yang berdurasi 10 menit 24 detik itu terlihat bahwa pengantin pria yang mengenakan baju putih lengan panjang, sarung merah, dan peci itu beberapa kali mengulang pengucapan ijab kabul.

Sedangkan Sang pengantin wanita yang mengenakan baju merah muda dan jilbab pink itu duduk di sebelah kiri Yudi.

Viral Nikahi Kekasihnya dengan Maskawin Sandal Jepit dan Segelas Air
Viral Nikahi Kekasihnya dengan Maskawin Sandal Jepit dan Segelas Air

“Aku kawin kamu kanca Helmi dengan maskawin sandal jepit sepasang dengan air segelas,” ucap pengantin pria dalam video tersebut itu. 

Kemudian tamu yang datang itu pun berteriak sah.

Usai ijab kabul, pengantin pria yang memberikan maskawin sandal jepit putih yang dibungkus didalam kotak kepada Helmi.

“Nih maskawin sandal sepasang dan air segelas” kata pengantin pria. 

Kemudian ia juga memberikan segelas air kepada pengantin perempuan. Setelah itu, Helmi yang langsung meminum air yang berada di gelas keramik berwarna cokelat itu. Saat dikonfirmasi Kompas.com, Helmi mengatakan bahwa mas kawin segelas air putih dan sandal jepit itu merupakan permintaannya.

Helmi itu mengaku tak memiliki alasan lain meminta sandal jepit dan segelas air sebagai maskawin dipernikahannya. Perempuan yang merupakan model videp klip lagu tradisional Sasak itu mengaku tak ingin memberatkan beban sang suami.

“Saya tidak mau menyusahkan suami saya dan keluarganya,” kata Helmi saat dikonfirmasi, pada Sabtu (4/7/2020).

Kata Helmi, sandal jepit yang merupakan mas kawinnya itu akan dipajangnya. Ia ingin sandal jepit tersebut menjadi kenangan yang bisa dibagikan kepada anaknya kelak. Sementara maskawin segelas air putih itu sudah ia minum setelah akad nikah.

“Tidak ada nilai sejarah mengapa mau sandal jepit, hanya mau jadi kenang-kenangan yang akan diceritakan pada anak nanti,” ujar Helmi.

Leave a Comment