Viral Video Detik-detik Kapal Tanker Dilalap Api di Pelabuhan Belawan

Video detik-detik kapal tanker milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan terbakar menjadi viral di media sosial. Dapat dilihat bahwa muncul asap hitam tebal yang membubung dari kapal sedang bersandar di Pelabuhan Belawan, pada Senin (11/05/2020).

“Benar telah terjadi kebakaran kapal MT. JAG LEELA yang sedang melakukan perawatan atau docking di galangan kapal milik PT. Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan,” kata Ahmad Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), di Jakarta (11/05/2020).

“Berlokasi dan berjarak kurang lebih 1-2 kilometer dari kantor Distrik Navigasi Kelas I Belawan,” tambahnya.

Sementara itu juga, menurut Komandan Regu (Danru) Damkar UPT Wilayah IV Belawan, Sadakata Ginting, saat terjadinya kebakaran ada 50 anak buah kapal yang ada didalam itu.

Namun, para ABK tersebut berhasil diselamatkan petugas pemadam kebakaran melalui tangga darurat yang dibentangan di samping badan kapal tersebut.

“Enggak ada korban jiwa, sudah kita evakuasi semua bang, sudah selamat semua,” tuturnya kepada Tribun, Senin (11/05/2020).

Sementara, Sadakata menjelaskan bahwa sempat terdengar adanya suara ledakan yang terjadi sebanyak lima kali saat kebakaran. Untuk penyebab terjadinya kebakaran tersebut, masih dilakukan penyelidikan mendalam.

Leave a Comment