Wanita Ini Dirampok Saat Berada di Kamar Mandi, Lehernya Ditodong Pisau

Seorang pria yang berinisial HT (35) warga Dusun V Kali Tawang, Desa Naga Timbul, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara, harus merasakan bagaimana panasnya timah dari polisi.

HT ini dilumpuhkan polisi setelah merampas kalung emas dan melukai seorang wanita tua yang sedang berada di dalam kamar mandi.

Kepala Sub Bagian Humas Polresta Deli Serdang Iptu M Naibaho mengatakan bahwa penangkapan HT tersebut bermula dari laporan yang dibuat oleh K (68), warga Dusun V Kali Tawang, Kecamatan Tanjung Morawa.

K, merupakan wanita yang menjadi korban pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh HT.

“Korban mengalami luka sayat pada leher dan jari tangan kiri setelah sebelumnya mendapat teror todongan pisau di bagian leher oleh pelaku yang kemudian berhasil menarik sebagian kalung emas dari leher korban,” kata Naibaho saat dikonfirmasi, Minggu (17/05/2020).

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin, menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Rabu (13/05/2020) malam, sekitaran pukul 21.30 WIB.

Menurut dirinya, saat itu korban yang sedang berada dikamar mandi. Pelaku kemudian datang dan langsung menodongkan pisau ke arah leher korban. Selanjutnya pelaku yang berusaha menarik kalung emas yang berada di leher korban.

Pelaku sempat mendapat perlawanan dari korban. Namun, akhirnya kalung emas itu putus dan sebagian berhasil dibawa kabur oleh si pelaku.

“Perlawanan dari korban membuat pelaku melarikan diri. Lalu korban berteriak sehingga warga sekitar melakukan pengejaran, namun tidak berhasil menangkap pelaku,” kata Sawangin.

Setelah menerima laporan tersebut, Unit Reserse Kriminal Polsek Tanjung Morawa melakukan penyelidikan dan mendapatkan identitas si pelaku. Dalam waktu kurang dari 24 jam, polisi berhasil menangkap HT.

“Pada saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti lainnya, pelaku melawan dan mencoba melarikan diri, kemudian kita berikan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku,” ujar dia.

Polisi yang mengamankan barang bukti berupa pisau, topi berwarna hitam dan sarung tangan karet yang digunakan pelaku untuk melakukan perampokan. Polisi juga mengamankan kalung emas model tali tambang beserta mainan dengan berat 17,25 gram.

Kepada polisi, pelaku yang mengaku semua perbuatan jahatnya itu. Saat ini, pelaku ditahan di Mapolsek Tanjung Morawa.

“Terhadap pelaku kita sangka melanggar Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukuman penjara 12 tahun,” kata Swangin.

Leave a Comment